Video YouTube: SEPIC

 
[ [ video ] ]

Kurasi video di halaman ini adalah salah satu bentuk layanan kepada mahasiswa untuk mata kuliah Elektronika Daya. Baik selama masa perkuliahan maupun setelah lulus. Semua video di sini maupun di halaman lain telah melalui proses penyaringan dari ratusan video lainnya, diseleksi selama berhari-hari. Agar bisa lebih sesuai, bermanfaat, dan bisa dinikmati dalam proses belajar dengan lebih baik.

Tentu saja tidak diwajibkan bagi mahasiswa untuk menyaksikan semuanya, masing-masing hingga selesai. Sesuaikan dengan arahan dan panduan dari dosen di setiap musim perkuliahan. Video yang sama sudah saya unggah juga di LMS Moodle. Bagi alumnus, silakan disaksikan sesuai minat dan keperluan. Semoga bermanfaat sebagai bagian dari continuing education, proses belajar berkelanjutan.

Dengan cara ini diharapkan dapat melengkapi literasi yang menjadi pokok kemajuan peradaban bangsa dan negara. Kita bisa belajar langsung dari para akademisi dan peneliti yang beraktivitas fokus di bidangnya masing-masing. Dari produsen yang mengetahui detail alat dan sistem yang dihasilkannya. Dari penjual ahli yang memiliki pengalaman perbandingan banyak alat/sistem serupa. Dari para engineer dan teknisi yang hampir setiap hari menangani alat/sistem. Dari pengguna akhir yang bisa menyampikan langsung pengalamannya sebagai konsumen.

Menonton video seperti ini sebenarnya memiliki persamaan dengan proses membaca. Pada intinya, kita bersedia belajar dari pengalaman orang lain/pengalaman peradaban lain. Keduanya dapat dilakukan dengan pengaturan waktu kita sendiri, dengan lebih bebas.

Diharapkan dapat menambah wawasan dan bisa memperoleh gambaran umum yang lebih luas mengenai peran elektronika daya (power electronics) di sistem ketenagalistrikan. Selamat belajar.

Kurasi informasi ini adalah bagaian dari pelayanan untuk memfasilitasi dan memotivasi sesuai dengan peruntukan KKNI level 5 dan KKNI level 6 perguruan tinggi vokasi.

[ Lakukan klik pada gambar untuk memperbesar tampilan ]

[ Karena jumlah video yang banyak, harap menunggu sampai loading video yang hendak disaksikan selesai ]

[ Jika diperlukan, bisa menyimpan video-video yang dianggap paling penting ke dalam playlist di YouTube ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *